Just another WordPress.com site

Dua Pemain Hebat Dunia Berada di Jakarta Hari Ini


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dua pesepakbola hebat dunia, mantan Kapten Timnas Belanda Giovanni Van Bronckhorst dan Kapten Tim Arsenal Cesc Fabregas, hari ini (22/6/2011) berada di Jakarta. Meski dalam dua agenda lawatan berbeda, namun keduanya membawa misi yang sama, untuk menyebarkan pesan perdamaian dalam sepakbola.

Dua pemain ini tampil dalam final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Giovanni bermain untuk tim Belanda sedangkan Cesc bermain untuk tim Spanyol yang akhirnya menjadi juara.

Jika Giovanni Van Bronckhorst datang dengan misi kemanusiaan, ingin membantu anak-anak kurang mampu agar tetap bermain bola, kedatangan Cesc Fabregas pun tak jauh beda. Selain ingin menyapa masyarakat Indonesia, kedatangan Fabregas yang dibawa perusahaan makanan, Biskuat tersebut tentu bakal memotivasi masyarakat sepakbola tanah air.

Tak hanya dua pesohor lapangan hijau itu saja yang antusias menginjakan kakinya di Indonesia. Center Back Manchester United, Rio Ferdinand juga rupanya bakal tiba di tanah air dalam waktu dekat. Ferdinand dijadwalkan berada di Jakarta pada 29 Juni 2011 mendatang.

Ironisnya, mereka datang justru pada saat dunia persepakbolaan nasional tengah menghadapi babak krusial setelah dihantam kisruh yang terjadi pada badan sepakbola nasional yang bernama PSSI. Komite Normalisasi yang mengambil alih fungsi PSSI kini tengah menyiapkan pelaksanaan Kongres PSSI untuk memilih kepengurusan baru.

Semoga kedatangan para pemain bintang dunia tersebut mampu melecut semangat bangsa Indonesia untuk kembali tegak menatap sepakbola nasional yang sudah seharusnya dapat kembali berbicara di pentas dunia.

Seperti keyakinan Giovanni Van Bronckhorst, Indonesia memiliki potensi besar, yang memungkinkan untuk berbicara banyak di kancah sepakbola dunia. “Saya melihat Indonesia memiliki impact yang kuat di Asia. Saya kira, 10 sampai 20 tahun kedepan, sepakbola negara ini akan besar jika terus dikembangkan,” ujar Giovanni Van Bronckhorst yang berdarah Maluku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s